Kombes Yusri Yunus Minta 2 Tersangka Kasus Rizieq Shihab Menyerahkan Diri

Minggu, 13 Desember 2020 19:15

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tiga dari lima tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan, menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

“Tadi pagi sekitar pukul 01.00 Wib, tiga orang dari kelima orang tersebut menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya,” ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12).

Ketiga tersangka atas nama Haris Ubaidilah sebagai Ketua Panitia acara Maulid Nabi, Idrus sebagai Kepala Seksi Acara dan Ali Alwi Alatas sebagai Sekretaris.

Ketiganya hadir ke Mapolda bersama pengacara mereka. Lebih lanjut, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengatakan setibanya mereka di Polda Metro Jaya, pihaknya langsung melakukan swab test antigen.

“Ketiga-tiganya kami lakukan swab test antigen dan hasilnya adalah negatif, kemudian pukul 14.00 Wib kami lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Lebih jauh, Yusri berharap dua orang lainya yakni Maman Suryadi selaku penanggung jawab keamanan acara, dan Sobri Lubis selaku penanggung jawab acara agar segera menyerahkan diri.

“Kami juga mengharapkan yang dua lagi sampai dengan saat sekarang ini belum menyerahkan diri untuk segera menyerahkan diri,” pungkasnya.

Sebelumnya, polisi mengultimatum lima tersangka kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan dalam hajatan anak Rizieq Shihab untuk menyerahkan diri atau ditangkap.

Komentar