Sekretariat DPRD Sulsel Harap Sinergitas Media Makin Erat

Minggu, 13 Desember 2020 22:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – -Kerja sama instansi dan media makin penting di era disrupsi saat ini. Terutama bagi sekretariat DPRD Sulsel yang mesti memastikan kegiatan 85 legislatornya terpublikasi.

Kepala Bagian Persidangan DPRD Sulsel, Syamsiah menyampaikan sinergitas dengan media tetap dibutuhkan. Kemitraan yang sudah terjalin sejak belasan tahun mesti terus ditingkatkan. “Hubungan kami dengan media sudah baik. Bahkan sejak saya belum memegang jabatan di sini (DPRD, red),” kata Syamsiah, siang tadi.

Hal itu juga dibuktikan dengan rampungnya kegiatan Pelatihan Jurnalistik bagi para staf bagian humas, protokol, staf komisi, staf DPRD Sulsel dan sejumlah wartawan yang berposko di DPRD Sulsel, akhir pekan lalu, Jumat-Sabtu, 12 Desember. “Kegiatan ini tidak lain untuk mempererat kemitraan antara media dengan staf atau pegawai yang ada di DPRD Sulsel,” terang Syamsiah.

Lebih jauh, Dia berharap pelatihan tersebut memperlancar kegiatan anggota Dewan dalam hal pembuatan laporan atau risalah. Peserta, khususnya staf sekretariat telah mengikuti kegiatan dengan seksama. Terutama memperlancar kegiatan anggota Dewan kedepannya setelah melakukan kunjungan kerja atau kegiatan di komisi dan fraksi masing-masing.

“Pastinya terkait pembuatan laporan makanya perlu dilatih cara membuat berita,” ucap Syamsiah.

Kepala Sub Bagian Informasi dan Dokumentasi DPRD Sulsel, Mahyuddin menyampaikan kegiatan ini diikuti 54 orang yang dibuka langsung Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.

Komentar