Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Madrid Enteng, Klub Inggris Berat

Senin, 14 Desember 2020 14:11

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, NYON—Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 akan digelar di Nyon, Swiss, petang ini. Selain jawara Liga Spanyol, Real Madrid, kontestan lainnya dipastikan berharap-harap cemas menunggu lawan mereka.

Peraturan drawing babak perdelapan final  memang menjadi keberuntungan (lucky) tersendiri bagi El Real.  Dengan klub dari asosiasi yang sama tidak saling bertemu di fase knockout pertama ini, Real otomatis terhindar dari klub-klub yang dianggap sebagai momok tim unggulan.

Klub tersebut yang diklaim bisa memberi masalah pada tim unggulan yakni tiga tim Spanyol; Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla. Khusus Barca, meski saat ini masih terseok-seok di La Liga, bagaimana pun Barca tetap adalah tim non-unggulan yang sangat disegani oleh para juara grup.

Dengan Madrid juga tidak bisa bersua dengan tim kejutan, Borussia Monchengladbach, maka untuk drawing, pasukan Zinedine Zidane kemungkinan hanya bisa bertemu Atalanta, Lazio, Leipzig, dan FC Porto. Di atas kertas, menghadapi mereka jelas lebih enteng ketimbang harus berduel dengan Barca, Atletico, dan Sevilla.

Apalagi, Si Putih, julukan Madrid punya rekam jejak bagus menghadapi mereka. Dari empat pertemuan kontra Lazio, Madrid meraih dua kemenangan dan tanpa kekalahan. Sedangkan dengan Porto, dari 12 pertemuan, Madrid menang sembilan kali.

Madrid sendiri sejak awal menegaskan kesiapan menghadapi lawan yang mereka dapatkan dalam drawing. “Untuk mencapai final Anda harus bermain melawan yang terbaik,” tegas penyerang Madrid, Karim Benzema di situs resmi UEFA.

Komentar


VIDEO TERKINI