Koeman Klaim Barcelona Masih Bisa Juara, Pelatih Levante Kesal

Senin, 14 Desember 2020 11:55

Pelatih Levante, Paco López / EFE / Toni Albir

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Levante pada laga lanjutan La Liga hari ini. Raksasa Catalan yang tampil di Camp Nou menang 1-0 lewat gol Lionel Messi di menit ke-76.

Dengan hasil ini, Barca naik ke posisi delapan klasemen. Mengoleksi poin 17, mereka terpaut sembilan angka dari Real Sociedad dan Atletico Madrid yang saat ini bertengger di posisi pertama dan kedua klasemen.

Walau jarak cukup jauh dan performa mereka menghadapi Levante sama sekali tidak meyakinkan, Pelatih Barca, Ronald Koeman memastikan timnya belum menyerah dalam perburuan gelar La Liga Santander. “Tentu saja kami bisa memenangi [gelar],” kata Koeman di MARCA.

Menurut Koeman, pekerjaan rumah mereka adalah penyelesaian akhir. “Jika kami meningkat dan kami memiliki kepercayaan diri yang lebih dan kami meningkatkan efektivitas kami [di depan gawang], ada peluang! Masih banyak pertandingan tersisa,” tegasnya.

Koeman juga berbicara terkait Messi yang musim ini baru mencetak lima gol. “Anda harus menyadari itu tidak membuatnya mudah. Dia dijaga oleh banyak [pemain]. Tapi dia menunjukkan dia menentukan,” jelas Koeman.

Sementara itu, pelatih Levante, Paco Lopez merasa sangat kecewa dengan kekalahan anak asuhnya. Ia mengklaim timnya semestinya mendapatkan penalti di menit akhir setelah tembakan Jose Luis Morales mengenai tangan bek Barca, Samuel Umtiti.

Komentar