Messi Bakal Duel Neymar, Ini Kata Petinggi Barcelona

Senin, 14 Desember 2020 20:33

Messi dan Neymar akan bersua di babak 16 besar Liga Champions/Eurosport

FAJAR.CO.ID, NYON—Barcelona akan menjadi lawan Paris saint Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Itu berarti akan ada duel antara dua sahabat; Lionel Messi dan Neymar dalam laga perdelapan final mendatang.

Seperti diketahui, Neymar adalah mantan rekan Messi di Barca. Ia meninggalkan Camp Nou 2017 silam. Musim lalu, Neymar berniat kembali ke Barca setelah mengaku tak bahagia di Paris. Hanya saja, harga yang terlalu mahal membuat penyerang Brasil itu tetap bertahan di PSG.

Guillermo Amor, Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona mengatakan, Neymar dan kawan-kawan adalah lawan berat. “Kami mengenal mereka [PSG] dengan baik, mereka memiliki beberapa pemain luar biasa,” katanya dikutip dari situs resmi UEFA.

Musim lalu, PSG berhasil tembus ke babak final sebelum dikalahkan Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0. Sementara Barcelona terhenti di babak delapan besar setelah digasak Bayern dengan skor 2-8.

“PSG ingin berjuang untuk Liga Champions, tahun lalu mereka hampir saja memenangkannya dan mereka ingin pergi lebih baik kali ini, tapi kami ingin mengatakan sesuatu tentang itu,” ujar Amor terkait ambisi lawan mereka.

PSG dan Barca sebelumnya sudah bertemu 11 kali. Barcelona sejauh ini masih unggul head to head dengan lima kemenangan berbanding tiga milik PSG. Tiga pertandingan lainnya antara kedua raksasa berakhir imbang. (amr)

Komentar