Pelatih Juara Bertahan, Bayern Munchen Gertak Calon Lawannya

Senin, 14 Desember 2020 17:55

Drawing babak 16 besar Liga Champions. (Foto dari situs resmi UEFA)

FAJAR.CO.ID, NYON—Pengundian babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, akan digelar beberapa saat lagi.  Sebagai juara bertahan dan juara grup, Bayern Munchen menjadi salah satu unggulan di fase knockout pertama ini.

Pelatih Bayern, Hansi Flick pun sepertinya sangat percaya diri. Meski mengakui semua lawan yang akan mereka hadapi merupakan klub hebat, ia menegaskan timnya akan melewati 16 besar lolos ke babak berikutnya.

“Ada tim-tim papan atas di babak 16 besar. Kami menantikan undian dan melihat apa yang menanti kami. Semua tim memiliki kelebihan dan kekurangan. Kami ingin melewati putaran 16 dan memperpanjang streak kita,” katanya di situs resmi UEFA.

Untuk drawing ini, Bayern yang berstatus juara grup A berpeluang berhadapan dengan Sevilla, Lazio, Atalanta, Porto, serta Barcelona. Dari lima calon lawan mereka, Barcelona jelas akan jadi lawan terberat. Meski demikian, Bayern menghajar mereka dengan skor 8-2 musim lalu.

Sementara itu, Willi Orban, bek Leipzig mengkonfirmasi kesiapan mereka menghadapi babak 16 besar yang bergulir Februari dan Maret mendatang. Menurutnya, sukses mereka mengalahkan tim seperti MU dan PSG di fase grup menjadi bukti kekuatan wakil Jerman itu.

“Kami membuktikan bahwa kami dapat mengimbangi tim yang sangat, sangat besar. Tentu saja, selalu bagus ketika Anda mendapatkan tim yang seharusnya kecil. Tapi ini Liga Champions. Sekarang hanya ada tim teratas dalam undian . Jadi, kami bisa menantikannya,” tegasnya. (amr)

Komentar