Pemkot Perketat Pengawasan, Sanksi Pidana Menanti THM yang Langgar Prokes

Senin, 14 Desember 2020 19:48

Pj Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus berupaya mengendalikan virus Covid 19. Pengawasan potensi tempat kerumunan terus diperketat.

Salah satu tempat yang menjadi perhatian Pemkot Makassar adalah tempat hiburan malam ( THM). Pasalnya, rentan terjadi pelanggaran protokol kesehatan (Prokes).

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin mengaku sudah memerintahkan Satpol PP untuk melakukan pengawasan di THM yang tidak pernah mendapat rekomendasi untuk beroperasi.

“Saya sudah minta satpol PP kasih saya laporan THM-THM yang masih beroperasi sehingga menyebabkan potensi penularan yang tinggi sehingga kita segera melakukan tindakan tindakan,” ungkap Rudy, Senin (14/12/2020).

Rudy menegaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI Polri mengantisipasi jika ada pihak THM yang membandel. Sehingga sanksi pidana bisa diberikan.

“Saya sudah minta tolong saya sudah perintahkan satpol PP lakukan pengawasan kalau sudah melakukan pengawasan tidak mau (mendengar) laporkan. Nanti kita minta pak Kapolres yang turunkan anggotanya. Bisa saja kita terapkan (sanksi pidana) kalau sudah kepala batu,” tegas Rudy.

Bagikan berita ini:
3
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar