Polres Gowa Bentuk Tim Gabungan Usut Teror Pos Lantas

Senin, 14 Desember 2020 21:45

Pelaku terekam CCTV saat membakar pos lantas POlres Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Aksi teror terhadap polisi kian masif. Pos Lalu Lintas (Lantas) milik Polres Gowa, Jalan Sultan Hasanuddin pun jadi sasaran.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto menyayangkan aksi tak terpuji itu. Pihaknya pun membentuk sebuah tim gabungan untuk menangkap pelaku, yang berjumlah satu orang.

“Sementara kita didalami. Nanti disampaikan hasil dari tim di yang ada di lapangan,” katanya, Senin (14/12/2020).

Untuk ciri-ciri pelaku, mantan Kapolres Pare-pare belum bisa memberikan penjelasan detail. Hanya saja, pelaku memang seorang diri yang mengendarai sepeda motor.

“Sementara didalami juga (ciri-ciri pelaku). Menang meninggalkan surat yang ada angka 12 13 dan gambar orang yang tidak jelas,” tambah perwira dua melati ini.

Teror terhadap institusi Polri yang terjadi sudah berulang-ulang kali di Sulsel ini terjadi pada hari Minggu, (13/12/2020) subuh.

Pelemparan itu terjadi menyusul teror serupa yang menimpa pos lantas Polrestabes Makassar, pukul 04.30 Wita tadi.

Banner di bagian depan pos lantas Polrestabes Makassar hangus terbakar. Sementara di pos lantas Polres Gowa, pelaku melempari bom molotov.

Akibatnya, bagian dalam pos tersebut hangus terbakar akibat ulah pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang berjumlah satu orang datang menggunakan sepeda motor di pos lantas Polres Gowa itu. Awalnya dia datang dengan santai.

Komentar