Ronaldo Top Skor Liga Italia, Milan Mulai Terkejar di Klasemen

Senin, 14 Desember 2020 10:56

Cristiano Ronaldo/Visual China Group via Getty Images

FAJAR.CO.ID, GENOA—Juventus mengalahkan tuan rumah Genoa di giornata ke-11 Serie A hari ini. Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya dari titik penalti yang memastikan kemenangan 3-1 Juve.

Pada laga yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Paulo Dybala membuka keunggulan Si Nyonya Tua pada menit ke-57. Tuan rumah kemudian menyamakan skor melalui gol Stefano Sturaro di menit ke-71.

Ronaldo menjadi penentu kemenangan Juve lewat penalti di menit ke-78 dan 89. Dua penalti itu sekaligus mengantarkan Ronaldo ke puncak daftar top skor sementara Serie A bersama bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dengan koleksi 10 gol.

Sementara itu, AC Milan, sang pemuncak klasemen nyaris menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri saat menjamu Parma Calcio 1913. Bermain di Giuseppe Meazza, Milan sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya selamat dari kekalahan berkat gol injury time.

Parma membuka skor di menit ke-13 melalui gol Hernani. Jasmin Kurtic kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-56. Pada menit ke-58, Theo Hernandez memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Sang bek kemudian mencetak gol keduanya di menit ke-91 untuk memastikan laga berakhir 2-2.

Dengan hasil ini, Milan yang mengoleksi poin 27 tetap di puncak klasemen. Namun, mereka kini hanya terpaut tiga serta empat angka di atas Inter Milan, Napoli, serta Juventus. Selengkapnya, berikut klasemen dan top skor Serie A setelah pekan ke-11 dikutip dari Whoschored:

Komentar