Siap Sambut Vaksin, Pemkot Makassar Latih Petugas Medis Untuk Vaksinator


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan persiapan dalam menyambut vaksin Covid 19 yang diprediksi hadir awal 2021 mendatang.

Kepala Biidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, dr Nursaidah menuturkan, pihaknya telah melakukan langkah awal dengan memberi pelatihan seluruh petugas yang ditunjuk sebagai vaksinator.

“Pelatihan vaksinator sudah kami lakukan. Semua puskesmas kami latih bagaimana nantinya vaksinisasi ini diberikan pusat,” katanya, Senin (14/12/2020).

dr. Ida sapaan akrabnya, mengungkapkan, mereka yang telah diberi pelatihan merupakan tenaga medis. Tersebar di seluruh puskesmas di Kota Makassar.

“Sosialisasi sudah. Vaksinator puskesmas juga sudah dilatih 47 puskesmas sudah kami latih,” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, dr. Ida mengaku belum mengetahui persis kapan waktu dan jumlah kuota vaksin Covid-19 akan diterima. Hal ini masih akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan pemerintah pusat.

“Sambil menunggu jatah vaksin Covid-19, kami mengingatkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR