Syekh Ali Jaber Beri Ucapan Duka ke FPI, Gus Nuril: Jangan Campur Urusan Politik di Indonesia

Senin, 14 Desember 2020 18:27

Syekh Ali Jaber dan Gus Nuril (dok Istimewa)

Dia mengatakan, Ali Jaber harusnya sadar dan tidak mau dijadikan oleh kelompok tertentu sebagai corong. Sebab Gus Nuril menduga di balik kasus ini ada upaya makar.

“Anda harusnya tanya dulu, jangan kemudian anda dijakan corong oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sesungguhnya di belakang kasus ini adalah upaya makar,” katanya.

Gus Nurli mengatakan, sebagai seoranf syekh yang dianggap sebagai guru yang keilmuannya didengar, tak sepantasnya Ali Jaber mencampur urusan politik di Indonesia.

“Sekali lagi, Syekh Jaber, kalau kepengan masuk sebagai warga negara Indonesia, jadilan WNI yang baik, tetapi jangan seolah-olah kemudian anda sudah paham dengan persoalan yang ada di Indonesia ini kemudian menghakimi anak kandung rakyat yang bernama TNI dan kepolisian,” katanya.

“Kami semua mendukung langkah TNI dan Polri, jika anda menuduh TNI dan Polri, maka anda berhadapan dengan kami,” demikian tegas Gus Nuril.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber mengucapkan duka atas tewasnya 6 laskar FPI.

Ali Jaber mengatakan, Islam melarang keras membunuh makhluk ciptaan Allah. Apalagi yang dibunuh adalah sesama orang mukmin.

“Tidak ada alasan pun dalam syariah Islam untuk menghalalkan pembunuhan apalagi orang yang dibunuh sudah berkata ‘asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadan rasulullah’,” ujar Syekh Ali Jaber dikuti chanel YouTubenya.

Komentar