Tahun 2021 Sekolah Sudah Dibuka?, Rudy Djamaluddin: Harus Ada Kesepakatan Orang Tua

Senin, 14 Desember 2020 21:16

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menegaskan pembukaan sekolah tatap muka mesti mendapat persetujuan orang tua.

Bukan hanya itu, kesiapan protokol kesehatan di sekolah juga harus benar-benar siap. Tidak boleh asal buka begitu saja. Pasalnya menyangkut keselamatan penerus bangsa.

“Tetapi yang terpenting adalah pelaksanaan belajar langsung ada kesepakatan dasar dulu antara orang tua yang anaknya mau disekolah dengan sekolah terkait kesiapannya. Kalau dia udah sepakat kita tinggal lindungi dengan kebijakan dan regulasi,” ungkapnya, Senin (14/12/2020).

Selain itu, lanjut Rudy, kondisi tiap daerah juga memengaruhi proses pembukaan sekolah tatap muka ini. Jika masih zona merah, maka tidak diperkenankan untuk membuka.

“Itulah kita akan lihat kondisi kembali. Walaupun ada kebijakan dari pemerintah pusat, tentu kita akan lihat kondisi daerah per daerah lagi khususnya kota Makassar,” beber Rudy.

Plt Disdik Makassar, Andi Irwan Bangsawan menilai kondisi pandemi Covid-19 di Makassar masih belum dikendalikan dan terus ada peningkatan kasus. Sehingga pihaknya masih ragu untuk sekolah tatap muka tahun depan.

“Hasil survei di lapangan, kondisi masih rawan untuk buka sekolah. Saya menegaskan bahwa sekolah tatap muka untuk sampai hari ini,” katanya.

Menurut Irwan, pihaknya masih berupaya untuk mengendalikan Covid-19. Apabila ini dapat diatasi, kata dia, barulah bisa berbicara soal jadwal pembukaan sekolah.

Bagikan berita ini:
1
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar