Dr Anjar Nugroho Meninggal Sebelum Bertemu Pangdam IV dan Gubernur

Selasa, 15 Desember 2020 08:54

Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Anjar Nugroho. Foto: ANTARA/HO-UMP

FAJAR.CO.ID, PURWOKERTO — Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Dr Anjar Nugroho meninggal dunia di RSUP Dr Kariadi Semarang, Selasa, pukul 04.05 WIB.

Pria berusia 45 tahun itu meninggal dunia karena serangan jantung. “Almarhum meninggal dunia di RSUP Dr Kariadi Semarang karena serangan jantung,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr Jebul Suroso di Purwokerto.

Jebul Suroso mengatakan, keberadaan mendiang Anjar Nugroho di Semarang sebenarnya dalam rangka Silaturahim Kebangsaan Rektor UMP pada hari Selasa (15/12) dengan agenda bertemu Pangdam IV/Diponegoro pada pukul 08.00 WIB dan Gubernur Jawa Tengah pada pukul 11.00 WIB.

Sebelum berangkat ke Semarang, kata dia, Rektor UMP sempat menghadiri rapat pimpinan pada hari Senin (14/12) dan sore harinya buka bersama dengan ibunda almarhum.

“Pak Rektor berangkat ke Semarang tadi malam. Sesampainya di Semarang, beliau sempat makan dan tak sadarkan diri, sehingga dibawa ke RSUP Dr Kariadi. Namun ternyata Allah berkehendak lain, Pak Rektor akhirnya meninggalkan kita semua pada pukul 04.05 WIB,” katanya.

Jenazah almarhum Anjar Nugroho rencananya akan dimakamkan di Purwokerto pada Selasa (15/12) siang. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Biro Humas dan Promosi UMP, mendiang Anjar Nugroho dilahirkan di Demak, Jawa Tengah, pada tanggal 8 Oktober 1975.

Komentar


VIDEO TERKINI