Enam Orang Diperiksa Soal Pembakaran Pos Polisi, Kasus Masih Menggantung


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar telah memanggil enam orang saksi atas aksi pembakaran pos polisi, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Minggu (13/12/2020) kemarin.

Sampai dengan pada hari ini, Selasa (15/12/2020) atau tiga hari pasca kejadian, polisi belum berhasil mengungkap siapa pembakar pos tersebut.

“Dari saksi ada dua (polisi) dan empat orang warga. Ini masih dalam tahap lidik,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu kepada wartawan.

Meski pelaku telah meninggalkan surat di lokasi, pihaknya belum menangkap satu orang pun pelaku yang kini masih berstatus Orang Tak Kenal (OTK).

Diketahui, dalam surat itu pelaku menuliskan beberapa kalimat yang mana, menurut polisi, belum diketahui maksud dan tujuannya.

“Kita masih selidiki. Baik dari modus, pola waktu, cara beraksi, dan pesan yang disampaikan. Ini sedang kita analisa lalu kita tentukan ke arah mana penyelidikan ini bisa lebih tajam,” pungkas perwira tiga melati ini.

“Kami masih lakukan penyelidikan, pemeriksaan saksi, menelusuri jejak digital pelaku. Dalam waktu dekat semoga kita bisa ungkap dan akan kita sampaikan ke teman media,” tambah dia.

Modus dari pelaku pun tak luput dari penelusuran polisi. Apalagi saat kejadian, pelaku meninggalkan sepucuk surat dengan nada yang seakan-akan tak senang dengan aparat kepolisian.

“Saksi yang ada di lokasi sekitar, kelompok pelaku dengan modus yang sama. Kita pelajari modusnya seperti apa lalu kita kita telusuri. Termasuk jejak digital seperti nomor ponsel yang mencurigakan,” terang jebolan Akpol 1993 ini. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR