Jangan Coba-coba Main Kembang Api di Malam Tahun Baru, Ini Peringatan Kapolrestabes Makassar

Selasa, 15 Desember 2020 17:23

Kapolrestabes Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Malam pergantian tahun baru 2021 tersisa 15 hari lagi. Sayangnya, perayaan itu tak bisa lagi digelar seperti pada malam tahun baru sebelumnya.

Polrestabes Makassar mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat kegiatan demikian, yang dapat mengundang kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak terkait, dan telah sepakat tidak akan menggelar acara tersebut selama pandemi ini belum selesai di Kota Makassar.

“Di malam tahun baru 2021 nanti, kami sepakat meniadakan acara keramaian dan segala acara kerumunan dan pesta kembang api,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Selasa (15/12/2020).

Baik perorang atau kelompok yang tetap kukuh menggelar acara tersebut, kata perwira tiga melati ini, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

“Bagi penyelenggara, kami akan lalukan langkah penegakan hukum sesuai aturan yg berlaku,” tambah dia.

“Ini berdampak pada kesehatan. Situasi Covid-19 masih fluktuatif. Kami tidak ingin ada sebaran baru di Makassar karena imbas malam tahun baru. Kami tak ingin ada kluster baru,” sambungnya. (Ishak/fajar)

Komentar