Kasus Covid-19 Melonjak, Gubernur Sulsel Tegaskan Sanksi bagi Pelanggar

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Tren peningkatan kasus Covid-19 yang semakin melonjak setiap harinya menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, termasuk Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Ia menuturkan penerapan protokol kesehatan Covid-19 wajib diterapkan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh elemen pemerintahan, masyarakat terkhusus industri perhotelan dan pusat-pusat perbelanjaan untuk memberikan fasilitas penerapan protokol kesehatan.

“Nah ini yang coba saya minta dan kita akan bicarakan lagi bagaimana supaya protokol kesehatan bisa lebih diperketat,” kata Nurdin, Selasa (15/12/2020).

Khusus untuk perhotelan dan pusat perbelanjaan, eks Bupati Bantaeng itu menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Kita akan berikan phunisment (hukuman) kepada semua yang melanggar, termasuk hotel, warkop, rumah makan, mall yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,” tegasnya.

“Kita akan tutup kalau mereka melanggar dan kita harus tegas untuk ini,” sambungnya.

Berdasarkan data Sulsel Tanggap Covid-19 tercatat per 14 Desember 2020 sebanyak 3396 terkonfirmasi positif, 19564 yang sembuh, 534 meninggal dunia dan total keseluruhan yakni 23494 orang. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR