Komjen Listyo Ungkap Rekonstruksi Kasus Penembakan Laskar FPI Belum Final, Tengku Zul: Ini Berseri Ya Pak?

Selasa, 15 Desember 2020 20:29

Ustad Tengku Zulkarnain (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kepolisian memastikan penyelidikan kasus penyerangan yang dilakukan laskar Front Pembela Islam (FPI) terhadap anggota polisi terus berlanjut.

Terbaru, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan langkah rekonstruksi yang telah dilakukan bukanlah akhir dari penyelidikan oleh pihaknya.

Atas pernyataan itu, Ustaz Tengku Zulkarnain memberikan tanggapan. Dia bilang semoga kasus tersebut tak seperti sinetron, yang berseri dan memakan waktu yang lama untuk sampai pada akhirnya.

“Kabareskrim:”Rekonstruksi Kasus Penembakan Lasykar FPI Belum Final. Masih Ada Lanjutan” Nah, mungkin baru babak penyisihan. Ini berseri ya pak? Tapi bukan Sinetron, atau tanding bola, lho ya… Kami tunggu lanjutannya… Sip…?,” kata Tengku Zul di akun Twitternya, Selasa (15/12/2020).

Sebelumnya, Komjen Listyo Sigit Prabowo menerangkan, pihaknya masih mengusut Penyidik juga masih mengumpulkan bukti dan keterangan baru di kasus tersebut setelah menggelar rekonstruksi pada Senin (14/12) dini hari.

“Rekonstruksi yang kami lakukan tadi malam itu adalah bagian dari proses penyidikan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri, artinya rekonstruksi yang dilakukan belum merupakan hasil final,” ujar Listyo kepada wartawan, Selasa (15/12).

Menurutnya, apabila nanti ada temuan baru terkait dengan tambahan-tambahan keterangan, informasi, saksi maupun bukti lain maka penyidik bisa melakukan rekonstruksi kembali.

“Tentunya tidak menutup kemungkinan bisa dilanjutkan dengan proses rekonstruksi lanjutan,” kata jenderal bintang tiga ini.

Komentar