Mengaku Kurang Beruntung di Tahun 2020, Ini Resolusi Ivan Gunawan untuk 2021

Selasa, 15 Desember 2020 21:07

Ivan Gunawan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID — Desainer Ivan Gunawan mengakui bahwa dirinya kurang beruntung di tahun 2020 ini. Penyebabnya, produk fashionnya lesu akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan banyak negara di dunia. Pria yang akrab disapa Igun itu memiliki harapan besar agar tahun depan bisnisnya dapat lebih bergairah.

“Saya rasa juga bukan saya saja yang merasakan kurang beruntung. Tapi, satu dunia mungkin merasakan. Jadi ya kita memanfaatkan dan memaksimalkan yang ada. Itu saja sih kalau dari saya,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (15/12).

Igun memangkas semua bujet yang tidak penting demi dapat bertahan selama masa pandemi. Kendati bisnis fashionnya mengalami penurunan cukup drastis, Ivan Gunawan bersyukur tidak ada karyawan dipecat dan tidak ada pengurangan gaji sama sekali.

Igun juga bersyukur usahanya yang lain masih berjalan cukup bagus. Yaitu usaha di bidang bisnis kopi, Kedjora Coffee. Usaha di bidang ini malah bisa menambah karyawan di tengah situasi sulit seperti sekarang.

“Alhamdulillah sudah mandiri, bisa gajian sendiri, bisa buka cabang lain dan saya juga bisa mempekerjakan teman-trman yang di-PHK. Jadi Alhamdulillah bersyukur aja walaupun kalau berbicara keuntungan juga belum terlalu besar. Tapi setidaknya bisa mandiri lah,” tutur Ivan Gunawan.

Ketika disinggung soal resolusi 2021, Igun cuma berharap situasi di Indonesia lebih baik, pandemi bisa teratasi, dan perekonomian kembali menggeliat supaya berimbas positif pada lini usahanya.

Komentar