Menteri KKP Bakal Diisi Sandiaga Uno? Arief Poyuono: Dia Beda dari Prabowo

Selasa, 15 Desember 2020 18:06

Sandiaga Uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Nama kader Partai Gerindra Sandiaga Uno disebut-sebut bakal menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan setelah Edhy menjadi tersangka kasus dugaan suap izin ekspor benih lobster (benur).

Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono meyakini Sandiaga Uno bakal menolak jika dipilih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo.

“Saya rasa sih Sandiaga akan tetap menolak jadi menteri ya. Karena dia tuh kan orangnya komitmen dengan ucapannya, beda dari Prabowo yang justru memang ingin jadi menteri,” ujar Arief kepada wartawan, Selasa (15/12).

Menurut Arief, alasan koleganya Sandiaga Uno menolak menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut karena pada 2019 lalu Joko Widodo (Jokowi) adalah kompetitornya di pilpres.

“Sandiaga punya pride terhadap dirinya untuk menolak jadi menteri, mungkin karena dia kan mantan kompetitor Jokowi di pilpres,” katanya.

Arief menduga, Sandiaga Uno berpersepsi jika dirinya menerima menjadi menteri, maka sama saja sepakat dengan visi misi Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Jika menerima jadi menteri ya artinya Sandiaga menyetujui atau sepakat dengan visi misi jokowi Ma’ruf Amin dong. Padahal saat debat pilpres kan kedua paslon sama-sama mempertahankan visi misinya,” ungkapnya.

Menurutnya lagi, bakal lain ceritanya jika Sandiaga tidak ikut dalam kompetisi pilpres 2019. Mungkin saja Sandiaga akan menerima tawaran sebagai menteri, seperti Edhy Prabowo.

Komentar