Perseroda-Ajirushi Corp Japan Lirik Bisnis Perikanan dan Kelautan, Taufik Fachrudin: Tulang Punggung Peningkatan PAD Sulsel

Selasa, 15 Desember 2020 14:48

Perseroda-Ajirushi Corp Japan Lirik Bisnis Perikanan dan Kelautan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Direktur Utama Perseroda Sulsel Taufik Fachrudin dan Presiden Direktur Ajirushi Corp Japan Kenji Kuzunuki dalam beberapa waktu ke depannya berencana melakukan kerjasama di bidang Perikanan dan Kelautan.

Kesepakatan tersebut terbuka lebar setelah keduanya melakukan beberapa kali pertemuan dikantor Perseroda Sulsel.

“Saya sangat senang setelah melakukan diskusi dengan Dirut Perseroda Sulsel yang membuka blue print bisnis di bidang perikanan dan kelautan di wilayah Sulsel, dan kami sangat merespon dengan segera akan melakukan MOU bersama Perseroda Sulsel di bidang perikanan,” tegas Kenji Kuzunuki melalui translater bahasa Jepang Perseroda Sulsel Mujahidin Thahir.

Menurut Kenji, usaha dan unit bisnis Perikanan dan Kelautan adalah sebuah terobosan besar dari Perseroda Sulsel.

Selain unit bisnis tersebut sangat menjanjikan peningkatan pendapatan asli daerah dan pemasukan bagi Perseroda Sulsel, yang kalah pentingnya adalah memberdayakan para nelayan tentang peningkatan kualitas tangkap dan turut menjaga ekosistem dan biota laut dengan cara menangkap yang benar, bukan dengan cara destruktif atau penangkapan ikan yang tidak dianjurkan.

“Saya beserta teman teman di Jepang yang tergabung dalam Ajirushi Corp Japan sangat senang dan akan segera merancang skema bisnis yang dapat disinergikan kedua belah pihak,” tegas Kenji.

Direktur Utama Perseroda Sulsel, Taufik Fachrudin menyambut baik keinginan dari Ajirushi Corp Japan untuk melakukan kerja sama di bidang perikanan dan kelautan yang memang telah menjadi bagian dari business plan dari Perseroda Sulsel.

Komentar