Pohon Tumbang di Makassar Jadi Momok

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Masyarakat dan pengendara perlu mewaspadai pohon tumbang di masa musim hujan ini. Dua pohon tumbang kembali terjadi, Senin, 14 Desember.

Masing-masing di Jalan Maranti Panakkukang dan Jalan Dr Ratulangi depan Rumah Sakit Labuang Baji Makassar. Pohon berukuran besar itu tumbang sekira pukul 14.00 Wita pada saat hujan deras disertai anging kencang.

Untungnya, jalan lalu lintas yang biasanya ramai dilewati itu tak mengenai pengendara. Namun, satu unit mobil merah yang terparkir di bawah pohon itu tertimpa.

Nampak atap mobil tersebut rinsek. “Tak ada korban. Hanya mobil ini saja yang kena. Penumpangnya semua selamat,” kata salah satu pengemudi Bentor, Ahmad yang mengakui melihat pohon itu tumbang dan nyaris mengenainya.

Akibat peristiwa ini, beberapa jam kendaran yang mengarah ke jalan tersebut dialihkan sementara ke jalan lain. Pukul 17.00 Wita, pohon tersebut sudah diatasi oleh tim DinasLingkungan Hidup (DLH) Makassar bersama tim pemadam kebakaran Makassar.

Kepala Bidang Ruang Terbuka Hijau (RTH) DLH Makassar, Bahar Chambolong, mengatakan, pada kondisi cuaca saat ini warga memang harus berhati-hati. Menghindari parkir atau berteduh di bawah pohon.

“Karena sekarang itu kita tidak bisa tebak. Pohon tua dan pohon muda sama-sama patut diwaspadai karena dengan hujan ini tanah menjadi gembur,” katanya seperti dikutip dari Harian Fajar (Fajar Indonesia Network Grup).

Komentar


KONTEN BERSPONSOR