Preview Madrid vs Bilbao: Menjaga Momentum

Selasa, 15 Desember 2020 09:41

Latihan Real Madrid jelang laga kontra Athletic Bilbao/Antonio Villalba/Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao di Alfredo Di Stefano, Rabu, 16 Desember subuh Wita. Setelah tiga kemenangan beruntun, Los Blancos bertekad menjaga momentum bagus mereka.

Target tiga poin jelas sangat realistis bagi El Real di jornada ke-14 La Liga ini. Selain akan memainkan pertandingan kandang, anak asuh Zinedine ZIdane memang tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Pasca kekalahan di markas Shakhtar Donetsk, Madrid menyapu bersih tiga laga terakhir mereka. Setelah kemenangan 1-0 di markas Sevilla dan menggasak Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0, mereka kemudian menggilas Atletico Madrid dalam derbi dengan skor sama, akhir pekan lalu.  

Hasil positif itu meloloskan mereka ke babak 16 besar Liga Champions dan menjaga Real tetap di papan atas La Liga. Zidane pun menegaskan bahwa anak asuhnya harus mempertahankan torehan bagus ini.

“Itu semua tentang komitmen kami. Tidak ada permainan yang mudah di sini. Anda harus selalu menang. Kami melakukannya dengan cara luar biasa di tiga pertandingan berturut-turut. Kami harus mempertahankan ini,” tegas Zidane di situs resmi Real.

Pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu mengklaim tim asuhannya telah meningkatkan banyak hal dalam sepekan terakhir. Termasuk kepercayaan diri. Menurut Zidane, pemain Madrid keluar lapangan selalu percaya dengan apa yang mereka lakukan.

Komentar