Prof Husain Syam Berharap 10 Persen Mahasiswa UNM Jadi Wirausaha

Rektor UNM, Prof Husain Syam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan (LIPK) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Rapat Kerja bertajuk “Penguatan Kompetensi Inovasi dan Kewirausahaab Civitas Akademika, Mengantarkan UNM sebagai Entrepreneurship University”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Remcy, Makassar. Selasa (15/12/2020).

Ketua LIPK UNM , Prof Ramli Umar, mengatakan kegiatan Raker ini dihadiri peserta yang berasal dari dosen kewirausahaan untuk bisa merumuskan langkah-langkah membentuk jiwa kewirausahaan.

“Kegiatan ini diadakan untuk merumuskan kegiatan tahun 2021. UNM akan berkontribusi untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju, dengan menghasilkan wirausahaan-wirausahaan dengan pembukaan start up – start up baru,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam yang hadir membuka acara tersebut untuk meningkatkan secara signifikan atmosfir wirausaha di kampus.

“Kita akan melahirkan produk SDM yang handal untuk konsumsi publik. Lembaga ini adalah cerminan UNM, bila kita berbicara tentang entrepreneurship,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Dekan Fakultas Teknik ini mengharapkan agar raker ini menghasilkan program yang terukur, smart, spesifik, measurable, achievable, realistic, dan tepat waktu agar menjadikan UNM sebagai kampus entrepreneur.

“Saya ingin sekali 10 persen dari mahasiswa kita menjadi wirausaha dan telah memiliki start up, mereka hadir untuk memberi kontribusi tergadap pembangunan bangsa ini menuju Indonesia maju dan sejahtera,” tutupnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR