Pulang dari Kebun, Warga Jeneponto Tewas Terseret Arus Sungai

Selasa, 15 Desember 2020 22:05

Korban terseret arus sungai. (ist)

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Lalo bin Malla, 60, ditemukan tewas di sungai yang terletak di Desa Maoro, Kecamatan Bontotamba, Kabupaten Jeneponto, Selasa pagi (15/12/2020).

Korban yang berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh rekannya bernama Mida bin Bundu, 60 tahun warga setempat.

Kapolsek Tamalatea, Iptu Hamka, mengatakan, awalnya korban hendak pulang dari kebun ke rumahnya yang berada di Dusun Tabuakkang, Desa Batu Jala, Kabupaten Jeneponto.

Namun untuk sampai ke rumahnya, korban mesti melewati sebuah sungai, yang memiliki arus air yang cukup deras. Apalagi saat ini masuk musim penghujan.

“Pada saat menyebrang sungai hingga terbawa arus dan ditemukan oleh warga, dalam keadaan meninggal dunia di area sungai tersebut,” katanya saat dikonfirmasi.

Awalnya pada Senin, (14/12/2020) pukul 15.00 Wita kemarin, saksi bernama Tanni bin Taba, 50 tahun sedang duduk bersama di sebuah gubuk yang tak jauh dari kebun tersebut.

Hingga pada saat hujan mulai mengguyur, saksi Tanni meminta izin kepada korban Lalo untuk pamit pulang ke rumahnya sendiri.

Sementara korban Lalo memilih tetap tinggal di gubuk itu dan menginap, agar tetap bisa pergi ke kebunnya lebih cepat atau pulang pada esok hari (hari ini).

“Korban sering bermalam di rumah-rumah kebun miliknya seorang diri. Kondisi korban juga mulai menurun (faktor usia),” jelas perwira dua balok ini.

Komentar