Rumah Singgah Pasien Covid-19 di Bone Penuh, Ini Catatan Ketua DPRD ke Gugus Tugas

Selasa, 15 Desember 2020 11:14

RS Tenriawaru

FAJAR.CO.ID, BONE — Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulsel, terus bertambah. Per Minggu 13, Desember sudah tembus 630 orang terkonfirmasi.

Itu merujuk dalam data penanganan Covid-19 Bone dengan jumlah yang diperiksa 10510 orang, pelaku perjalanan 7474 orang, 630 terkonfirmasi positif. 415 orang dinyatakan sembuh, meninggal 12 orang, dan yang dirawat di rumah singgah Bajoe 203 orang.

“Rumah singgah 2 hari lalu penuh. Tapi hanya diperuntukkan saat menunggu hasil pemeriksaan atau menunggu saat akan dirujuk ke Makassar bagi pasien OTG (orang tanpa gejala) atau dengan gejala ringan yg tidak memerlukan intervensi medis yg serius,” kata Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, drg Yusuf Selasa (15/12/2020).

Selain itu untuk mengantisipasi pasien covid-19, dan penuhnya rumah sakit rujukan covid di Makassar Gugus Tugas juga sudah menyiapkan beberapa rumah sakit di Bone untuk merawat pasien covid. Dan Gugus Tugas Bone juga sudah bisa melakukan swab test.

Pihaknya juga selalu berusaha merujuk ke RS rujukan Covid-19 di Makassar. Tapi kalau sudah penuh atau belum ada yang siap menerima maka tetap merawat di RS di Bone sesuai dengan kemampuan yang tersedia.

“Semua RS akan diberdayakan sesuai sumber daya yang tersedia. RS kita yang paling siap diantara yang lainnya adalah RS Tenriawaru,” jelas Yusuf.

Komentar