Tuding Prabowo Gagal Kendalikan Kelompok Radikal, Relawan Jokowi Desak Menhan Direshuffle

Selasa, 15 Desember 2020 21:21

Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo penuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan terkait kursi menteri, Senin (21/10/2019). Foto ist

FAJAR.CO.ID — Pesiden Joko Widodo didesak untuk mereshuffle Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Desakan itu datang dari Aznil Tan yang merupakan relawan jokowi.

Mantan aktivis 98 itu menilai, Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu gagal mengendalikan kelompok radikal. Terlebih lagi, Prabowo diduga dekat dengan kelompok kanan. Namun, Aznil tak menjelaskan secara detail golongan kanan yang dia maksud.

“Prabowo itu gagal kendalikan kelompok radikal. Ia juga dekat dengan kelompok kanan, dia itu mesti direshuffle awal tahun 2021 ini atau mundur dengan terhormat,” tegas Aznil, Senin (14/12/2020).

“Ada kemungkinan kelompok kanan semakin masif gerakannya. Kemungkinan pertama, Prabowo tidak memiliki pengaruh pada kelompok radikal tersebut,” lanjutnya.

Sedangkan kemungkinan kedua, lanjut Ketua Umum Poros Benhil itu, kelompok itu sengaja dipelihara sebagai bargaining position.

Sebelumnya, Aznil juga meminta Presiden Joko Widodo untuk merombak Menteri Kabinet Indonesia Maju secara total.

Menurutnya lantaran tertangkapnya Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara.

Bagikan berita ini:
1
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar