Banyak Pegawai Pemkot Positif, Balai Kota Makassar Segera Disemprot Disinfektan

Rabu, 16 Desember 2020 21:00

Balai Kota Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kasus Covid-19 di Kota Makassar terus menunjukkan tren peningkatan belakangan ini. Bahkan sudah banyak klaster yang terjadi.

Bahkan, pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sendiri sudah banyak yang terkonfirmasi positif. Sehingga akan berdampak pada pelayanan masyarakat.

Banyaknya pegawai Pemkot yang positif dibenarkan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, Agus Djaja Said. Ia mengaku pencegahan harus segera dilakukan.

“Iye betul itu (Pegawai Pemkot Makassar banyak terkonfirmasi Positif),” ungkap Agus saat dihubungi, Rabu (16/12)2020)

Agar virus tidak menyebar, Agus menyebut, Balai Kota Makassar yang terletak di Jalan Ahmad Yani akan segera disterilkan dengan penyemprotan disinfektan.

“Bukan hanya diskes, tetapi semua stakeholder. Kita sudah rapat dengan ibu asisten, semua mau disemprot disinfektan dengan bekerja sama dengan BPBD,”jelas Agus.

Menurut Agus, kasus yang terkonfirmasi paling banyak disumbang oleh klaster perkantoran. Selain itu, mobilitas masyarakat keluar masuk Kota Makassar juga turut memengaruhi peningkatan kasus selama ini.

“Memang peningkatan banyak sekali, klaster perkantoran, rumah, kunjungan, banyak orang keluar Makassar,” tuturnya.

Agenda penyemprotan, kata Agus akan dilakukan secepatnya, untuk menghindari meluasnya virus yang bisa menjangkiti siapa saja dan membahayakan banyak orang.

“(Penyemprotan disinfektan) diagendakan besok (Kamis) atau Jumat,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Komentar