Berani Buat Kerumunan di Malam Tahun Baru, Siap-siap Dibubarkan Paksa Aparat

Rabu, 16 Desember 2020 22:07

Ilustrasi tahun baru

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Menjelang hari raya natal dan tahun baru 2021, Kapolres Takalar, AKBP Beny mengimbau masyarakat agar tidak menggelar acara yang bisa menimbulkan kerumunan.

Perwira dua melati ini berharap, masyarakat mematuhi protokol kesehatan, sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 demi pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Juga sesuai Perbup Takalar Nomor 25 tahun 2020 tentang penegakan disiplin Protokol Kesehatan. Seluruh masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengakibatkan kerumunan selama natal dan tahun baru 2021,” ucap Kapolres Takalar.

Selain itu, hal tersebut dilakukan agar tidak bertambahnya kluster baru di perayaan tahunan itu. Penindakan pun dilakukan jika kedapatan ada yang melanggar pada malam natal tahun baru nanti.

“Tetap di rumah saja bersama keluarga. Berdoa semoga di tahun baru, pandemi ini segera berakhir,” jelas dia.

Selain Takalar, Kota Makassar juga diimbau untuk tidak membuat kegiatan demikian. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan telah sepakat tidak akan menggelar acara tersebut selama pandemi ini belum selesai di Kota Makassar.

“Di malam tahun baru 2021 nanti, kami sepakat meniadakan acara keramaian dan segala acara kerumunan dan pesta kembang api,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Baik perorang atau kelompok yang tetap kukuh menggelar acara tersebut, kata perwira tiga melati ini, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Komentar