Curi Ponsel di Dasbor Motor, Dua Sekawan Ditangkap Polisi

Rabu, 16 Desember 2020 19:24

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua sekawan ini memang pantas masuk jeruji besi. Namanya Muh Faizal, 20, dan Ahmad Husain, 22.

Keduanya ditangkap Tim Resmob Polsek Tamalanrea karena mencuri ponsel yang disimpan di dasbor motor milik warga di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Itu terjadi pada hari Minggu, (13/12/2020). Beberapa hari kemudian, polisi pun mengetahui keberadaan pelaku dan langsung menangkap di Jalan Tamangapa, Kecamatan Manggala.

“Kami menangkap kedua pelaku di jalan itu. Awalnya Ahmad yang tertangkap. Menyusul Faisal dalam kasus pencurian,” kata Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, Rabu (16/12/2020).

Keduanya ditangkap tanpa perlawanan yang berarti oleh polisi bersenjata lengkap. Mereka pun dibawa ke Polsek Tamalanrea untuk diinterogasi.

Sesampainya di sana, lanjut Iptu Muhalis, keduanya mengakui telah mencuri ponsel milik warga yang disimpan di dalam dasbor motor. Usai beraksi, kedua pelaku pun kabur menggunakan sepeda motor.

“Pelaku mendekati korban dari arah belakang lalu mengambil ponsel. Setelah itu pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor,” jelas perwira dua balok ini.

Saat ini kedua pelaku masih diamankan di Polsek Tamalanrea untuk diproses hukum lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
1
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar