Dua Kantor OPD di Lingkup Pemprov Sulsel Ditutup dan Terapkan WFH, Ada Apa?

Rabu, 16 Desember 2020 19:17

Kantor Bapenda Sulsel. (int)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Selama 3 hari, mulai 16-18 Desember 2020, pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan akan bekerja dari rumah (WFH).

Hal itu dipicu oleh beberapa staf di dua instansi tersebut terkonfirmasi terpapar Covid-19. Sebab itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani memutuskan untuk menutup sementara seluruh aktivitas di instansi tersebut.

“Kita lihat progresnya. Jadi untuk menentukan sampai kapan (WFH), kita belum bisa memberikan kesimpulan,” ujar Hayat, Rabu, (16/12/2020).

Hayat memastikan aktivitas pemerintahan akan berjalan dengan bekerja dari rumah (Work From Home). Begitupun dengan segala urusan admistrasi akan berjalan dengan semestinya.

“Aktivitas tetap jalan, cuma caranya diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi ada kemungkinan nanti pakai shift atau apa,” tuturnya.

Mereka yang berumur di atas 50, kata Hayat, harus bekerja lebih banyak di rumah. Hal itu untuk menekan penularan Covid-19.

“Tapi layanan tetap menjadi terdepan,” ungkapnya.

Hayat mengatakan 2 instansi tersebut akan disterilkan dari sebaran Covid-19. Ia mengatakan saat ini, pihaknya mengambil pilihan yang tetap tidak mengurangi nilai produktivitas pemerintahan.

“Tetap ada opsi-opsi yang tidak mengurangi nilai produktivitas kerja pemerintahan,” tutupnya. (Anti/fajar)

Bagikan:

Komentar