Jalin Penandatanganan MoU, Gubernur Ehime Paparkan Kerja Sama dengan Sulsel

Rabu, 16 Desember 2020 16:08

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Gubernur Prefektur (Provinsi) Ehime, Tokihiro Nakamura melakukan penandatangan nota kesepahaman kerjasama Sister Province dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Tokihiro Nakamura mengatakan sebelumnya, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Provinsi Sulawesi Selatan di antaranya pengiriman hibah ambulance dan mobil pemadam kebakaran, serta pengiriman tenaga ahli mekanik ke BLK Bantaeng oleh Ehime Toyota Motor Cooporation.

“Kerjasama di bidang pendidikan juga terjalin antara Universitas Ehime dan Universitas Hasanuddin Makassar. Selain itu Asosiasi persahabatan Ehime-Indonesia telah melakukan penanaman pohon sakura di Sulsel dan kerjasama di bidang swasta lainnya,” kata Nakamura melalui virtual, Rabu (16/12/2020).

Ia membeberkan pada Januari lalu, dirinya mengunjungi Sulsel dan mendapati sejumlah keberagamaan dan kekayaan alam yang dimiliki provinsi yang dikenal dengan penyangga pangan nasional.

“Sejak saat itu , beberapa upaya telah dilakukan oleh dua provinsi untuk memperluas pertukaran ekonomi dan sumber daya manusia misalnya di bidang budidaya dan pengolahan perikanan serta penerimaan tenaga teknis dari Sulsel,” ujarnya.

Nakamura mengaku optimis dan percaya kerjasama yang dibangun dengan Provinsi Sulsel dapat berlanjut.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyambut baik kerjasama yang selama ini dibangun. Menurutnya dari kerjasama penandatanganan nota kesepahaman tersebut mampu membantu masyarakat Sulsel baik dari sisi pendidikan, teknologi, perikanan dan lain sebagainya.

Komentar