Kembali Terulang, Wagub Evaluasi Sistem Rujukan Emergency di Rumah Sakit


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pelayanan dasar pada sektor Kesehatan menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Salah satu kasus yang menjadi topik pembahasan dengan meninggalnya seorang Ibu Hamil pasien rujukan dari Kabupaten Bulukumba.

Menyikapi kelemahan tersebut, Wagub Andi Sudirman Sulaiman memimpin rapat koordinasi dan sinkronisasi pelayanan Kesehatan rujukan ibu hamil.

Hadir seluruh pimpinan Rumah sakit yang menjadi lokasi Ibu H selama proses kronologi kejadian pada saat itu.

Pertemuan yang di laksanakan secara virtual, Rumah sakit dimintai keterangan dan menjawab kronologi kejadian.

Wagub Andi Sudirman menegaskan bahwa Rapat koordinasi ini untuk mengetahui kronologi, mencari kelemahan system kita dan mencari solusi ke depan

“Pertemuan ini untuk mengetahui kronologi sebagai awal inspektorat berangkat untuk melakukan investigasi. Juga sekaligus mencari solusi, sebab kejadian telah terjadi berulang. Kita mencoba untuk mengevaluasi sistem pelayanan kesehatan kita khususnya dalam hal rujukan dari rumah sakit daerah,” ungkap Andi Sudirman, Rabu (16/12).

Wagub Andi Sudirman menegaskan bahwa Isu yang terjadi kemarin pada dasarnya untuk mengetahui dimana posisi kita, apakah ada sistem yang kita lewati atau ada kesalahan teknis yang kita lewati. Atau kita telah memiliki celah dalam system penanganan emergency yang sudah terbangun.

Wagub memberikan solusi yang akan menjadi Pedoman pelayanan Ibu hamil di tengah kondisi pandemi.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR