LIDA 2021 Buka Audisi Online, Peluang Talenta Muda Sulsel Unjuk Kemampuan

Rabu, 16 Desember 2020 17:02

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 akan kembali dihelat pada 21 Februari 2021. Memasuki tahun keempat, kompetisi dangdut terbesar tanah air ini akan kembali menjaring talenta muda berbakat melalui audisi yang digelar secara online di 34 Provinsi di Indonesia

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM mengatakan, audisi LIDA 2021 dilakukan secara online karena alasan pandemi yang hingga saat ini masih merebak. Selain itu, efektivitas bagi peserta audisi dari berbagai daerah di Indonesia yang harus menempuh perjalanan menuju lokasi audisi yang digelar di ibu kota provinsi atau kabupaten, juga menjadi pertimbangan panitia.

“Audisi dilaksanakan sampai Januari 2021. Kami berharap calon peserta bisa lebih matang mempersiapkan diri,” terang Harsiwi, dalam konfrensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Audisi online LIDA 2021 akan dilangsungkan di Provinsi Sulawesi Selatan pekan ini. Salah satu peserta audisi bernama Dewi tampil apik saat mengikuti audisi online. Dara 20 tahun dari Kabupaten Gowa itu terinspirasi dengan kesuksesan Selfi, jawara LIDA 2018 asal Soppeng.

“Hijab tidak menghalangi mimpi aku jadi penyanyi dangdut. Selfi jadi inspirasi aku menjadi penyanyi dangdut terkenal. Melihat perjalanan karir Selfi, aku terinspirasi, ingin juga seperti dia. Aku optimis bisa,” ujar Dewi.

Demikian juga yang disampaikan Iqbal, 20 tahun asal Parepare, Sulsel. Motivasinya ikut audisi semata-mata ingin membanggakan kedua orang tuanya.

Komentar