Lupa Matikan Ponsel Curian, Pria Ini Ketahuan Kabur ke Parepare

Rabu, 16 Desember 2020 20:54

Pelaku saat ditangkap polisi.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Mungkin menjadi pencuri juga harus bisa berpikir cepat dan cerdik. Bisa jadi dia lupa bahwa beraksi tidak hanya pakai otot tetapi juga harus pakai otak.

Seperti kecerobohan yang dilakukan oleh seorang pria berinisial MD. Dia baru saja mencuri ponsel di salah satu rumah di Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep.

Dia masuk ke rumah korban melalui pintu samping dan mencuri ponsel, laptop, dan tiga buah kartu ATM seorang diri. Tak ingin ketahuan dan ditangkap, MD pun kabur hingga ke Kota Parepare.

“Ponsel korban masih aktif sehingga bisa terlacak lokasi pelaku. Lalu aparat kepolisian bersama personelnya berangkat menangkap pelaku,” kata Kapolsek Segeri, Iptu Sumarto, Rabu (16/12/2020).

Hingga akhirnya, pelaku MD pun ditangkap oleh aparat dari Polsek Segeri bersama Polsek Ujung, Kota Parepare, tanpa perlawanan.

Saat ini pelaku bersama barang bukti hasil curiannya dibawa ke Polsek Segeri untuk diproses hukum. Sementara itu, Humas Polres Pangkep, Aipda Agussalim, mengimbau kepada warga untuk waspada terhadap segala aksi kriminal.

“Kami imbau warga untuk tetap dan lebih waspada. Apalagi saat jelang malam tahun baru, yang mana pelaku gencar beraksi mencari korban,” tutup dia. (ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI