Madrid Susah Payah Kalahkan Bilbao, Zidane: Yang Penting Menang

Rabu, 16 Desember 2020 08:43

Pemain Madrid merayakan gol mereka/Helios de La Rubia/SItus resmi Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid susah payah kalahkan Athletic Bilbao yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-13. Namun, Zinedine Zidane tidak ambil pusing. Katanya, yang penting menang.

Bilbao kehilangan Raul Garcia yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-13. Meski menguasai pertandingan, Madrid baru membuka keunggulan di menit ke-45+2 berkat tendangan keras Toni Kroos.

Dalam keadaan tertekan, Ander Cepa kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-52. Beruntung Madrid memiliki Karim Benzema. Penyerang Prancis keturunan Aljazair itu mampu mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 3-1 Real.

Benzema mencetak gol pertamanya melalui sundulan di menit ke-74. Setelah itu, ia mengakhiri perlawanan Bilbao di menit ke-90+4. Skor 3-1 ini memastikan Madrid mengoleksi poin 26, sama seperti poin Real Sociedad dan Atletico Madrid yang memimpin klasemen La Liga.

“Anda selalu menderita di LaLiga [Santander]. Memang benar kami mengalami lebih banyak komplikasi malam ini, tetapi kami mendapat tiga poin. Kami tidak perlu membicarakan pertandingan, yang penting adalah menang. Kami tidak brilian, tapi ketika Anda tidak bermain bagus Anda harus menang,” tegas Zidane di Marca.

Zidane tidak membuat banyak perubahan di timnya, Meskipun kalender padat mengarah pada ekspektasi rotasi melawan Athletic. Soal ini, pelatih berpaspor Prancis itu menegaskan tidak peduli kritik.

“Orang-orang akan berbicara, apapun yang saya lakukan.  Saya harus melakukan banyak hal dan saya pikir ini harus dilakukan. Semua orang ingin bermain dan yang paling penting adalah bahwa kami terus melakukan apa yang kami lakukan. Ini berjalan dengan baik dan kami senang dengan tiga poin ini,” ujarnya.

Komentar