Minum Rebusan Kayu Manis, Raih 8 Khasiat untuk Kesehatan


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kayu manis adalah bumbu yang sangat enak. Kayu manis terkenal karena khasiat obatnya selama ribuan tahun. Selain sebagai bumbu masakan, minum air rebusan kayu manis juga ternyata memberi manfaat sehat untuk tubuh.

Apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Memperkuat Kekebalan Tubuh

Sifat anti-inflamasi yang terdapat pada kayu manis juga bekerja secara efektif untuk memperkuat kekebalan tubuh. Sifat antiperadangan ini bisa membantu tubuh melawan infeksi dan memperbaiki kerusakan jaringan.

Dengan begitu, tubuh menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang berbagai ancaman penyakit. Ini merupakan salah satu manfaat rebusan kayu manis yang bisa Anda dapatkan jika dilakukan secara rutin.

  1. Kaya akan Antioksidan

Kayu manis mempunyai kandungan bermanfaat seperti zat anti-oksidan yang cukup tinggi. Zat ini bisa memberi banyak manfaat untuk tubuh, misalnya mengurangi kerusakan dalam tubuh akibat radikal bebas, mencegah penuaan dini, dan mencegah stres oksidatif.

Serta mampu mengontrol pembentukan oksida nitrat yang bisa menimbulkan gangguan otak, penyakit kanker, dan penyakit serius lainnya. Beberapa zat antioksidan yang terdapat dalam kayu manis, yaitu polifenol, asam fenolik, dan flavonoid.

  1. Mencegah Kanker

Manfaat kayu manis lainnya adalah bisa mencegah kanker. Hal ini berkat adanya kandungan zat anti-oksidan yang berkhasiat melindungi terhadap kerusakan DNA, mutasi sel dan pertumbuhan tumor.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR