Pengganti Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Bilang Gerindra Tidak Mengusulkan Nama

Rabu, 16 Desember 2020 14:07

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Selasa (11/2/2020). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan tidak ada pembahasan di internal partainya terkait sosok pengganti Edhy Prabowo sebagai menteri kelautan dan perikanan (KKP).

“Di internal Gerindra tidak ada pembahasan mengenai siapa yang akan menggantikan menteri KKP, karena kami tidak mengusulkan nama pengganti dan diserahkan kepada Presiden,” kata Dasco di Jakarta, Rabu (16/12).

Diketahui, Edhy Prabowo mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap perizinan ekspor baby lobster.

Dasco menyatakan bahwa Partai Gerindra tidak menyodorkan nama pengganti Edhy Prabowo, karena urusan penunjukan menteri untuk kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi.

Terkait kabar bahwa dirinya yang akan menggantikan posisi Edhy di KKP, Dasco merasa bukan orang yang tepat karena tidak menguasai bidang kelautan dan perikanan.

“Saya tidak menguasai bidang kelautan dan perikanan sehingga tidak mungkin saya menjalankan sesuatu yang tidak dikuasai dengan baik,” tegas wakil ketua DPR RI itu. (ant/jpnn/fajar)

Komentar