Pimpin Rapat Percepatan Bendungan Pamukkulu, Wagub Minta Partisipasi Aktif Seluruh Pihak

Rabu, 16 Desember 2020 09:13

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebagai bentuk pengawalan kepada program strategis Nasional (PSN), Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Rapat percepatan proyek pembangunan Bendungan Pamukkulu.

Tidak seperti biasanya, guna mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, Rapat di laksanakan secara virtual, Rabu (16/12/2020).

Diketahui dari awal dimulainya kembali bendungan Pamukkulu, Wagub Andi Sudirman terus mengawal hingga pada pertemuan bersama Tokoh Masyarakat.

Berkat dorongan dari Wagub Sulsel, program stategis nasional (PSN) Kementerian PUPR ini efektif dikerjakan akhir tahun 2019. Dimana proyek ini sempat terhenti selama 600 hari atau hampir 2 tahun (600 hari). Kontrak proyek ini tahun 2018 lalu. Apalagi bendungan ini nantinya bermanfaat langsung untuk masyarakat Takalar sendiri.

Laporan perkembangan pembangunan di awali dengan persentase Kepala Kantor BBWS Pompengan Jeneberang, dalam penjelasannya segala permasalahan dihadapi saat ini menjadi prioritas utama penyelesaian.

“Segala permasalahan telah menemukan solusi tindak lanjut, hingga saat ini realisasi pembebasan lahan telah mencapai 50,85 ha,” kata Adenan Rasyid, Rabu 16 Desember 2020.

Koordinasi aktif sangat diperlukan demi kelancaran pembangunan bendungan. Bendungan Pamukkulu rencananya menjadi yang terbesar ketiga di Sulsel, setelah Bendungan Bili-bili di Gowa dan Paselloreng di Wajo.

Dalam pertemuan virtual itu, Wagub menyampaikan tujuan dari pelaksanaan rapat yang merupakan salah satu permintaan dari Pemerintah Kabupaten Takalar.

Komentar