Preview Liverpool vs Tottenham: Kontrol Klopp

Latihan Liverpool / Giuseppe Cacace/AFP

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Laga perebutan takhta klasemen Premier League akan tersaji di Anfield Stadium kala Liverpool menjamu Tottenham Hotspur. Sejarah pertemuan menempatkan Juergen Klopp dan pasukannya sebagai favorit, dini hari nanti.

Sepanjang kariernya, Klopp total sudah bertemu Spurs dalam 11 kesempatan. Tim asuhan Klopp menang tujuh kali dan hanya kalah sekali. Lima dari tujuh kemenangan itu bahkan dicatatkan tim Klopp dalam lima duel terakhir. Termasuk kemenangan 1-0 di Tottenham Stadium, Januari lalu.

Rekor pertemuan dengan Jose Mourinho juga menunjukkan dominasi Klopp. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu memenangi lima dari 11 pertemuan dan hanya kalah dua kali. Selebihnya, empat duel kedua pelatih berakhir imbang.

Penggemar Liverpool boleh semakin yakin bahwa laga ini akan tetap dalam kontrol Klopp dengan melihat rekor kandang Jordan Henderson dkk. Dikutip dari Whoschore, Liverpool sudah tidak terkalahkan dalam 44 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.

Kemungkinan yang mencemaskan mereka hanya daftar cedera Liverpool. Joe Gomez, Virgil van Dijk, Konstantinos Tsimikas, Thiago, Xherdan Shaqiri, James Milner, hingga Diogo Jota dipastikan akan absen. Dengan Joel Matip belum sepenuhnya fit hingga kemarin, sektor pertahanan menjadi masalah besar Klopp.

Masalah cedera ini sudah terlihat dampaknya ketika Liverpool ditahan imbang tim zona degradasi, Fulham akhir pekan lalu. Makanya, Klopp berharap Matip pulih tepat waktu. “Situasinya seperti itu; Saya sebenarnya berharap Joel akan baik-baik saja tetapi saya tidak tahu. Kami harus menemukan solusi, begitulah musim sepak bola,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR