Putra Bungsu Jokowi: Hore Vaksin Gratis, Semoga Setelah Vaksin dapat Bubur Kacang Ijo

Kaesang Pangarep

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memutuskan vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menegaskan akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19.

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden dalam keterangan pers yang disiarkan Sekretariat Presiden, Rabu (16/12/2020).

Keputusan pemerintah tersebut disambut gembira oleh putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Melalui cuitannya di akun Twitter pribadinya, Kaesang mengungkap kegembiraannya tersebut.

“Horeee vaksin gratis,” cuit Kaesang, Rabu (16/12/2020).

“Semoga setelah vaksin dapet bubur kacang ijo. Kalo gak ada bubur kacang ijo, kembang tahu juga boleh,” selorohnya kemudian.

Cuitan Kaesang tersebut dibanjiri ribuan komentar dan puluhan ribu like dari netizen.

“Vaksin gratis biayanya ditanggung siapa? Sedangkan korporasi baik itu swasta maupun bumn dilibatkan untuk distribusi vaksin. Vaksin ini bisnis yang menggiurkan,” komentar pemilik akun @Atlan***.

“Gratispun tak menjamin program vaksin Covid-19 bakal berjalan sukses, mas; karena sebagaimana sering terjadi, kemungkinan penolakan vaksin dari sebagian masyarakat karena alasan religius (halal-haram) dan pertimbangan keamanan dari vaksin itu sendiri,” ujar @ahmed***. (endra/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR