Rawannya Penularan Covid-19 di THM Saat Malam Tahun Baru, Wahab Tahir: Tindak Tegas yang Langgar Prokes!

Rabu, 16 Desember 2020 18:58

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Wahab Tahir khawatir euforia perayaan malam tahun baru semakin memperparah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Secara khusus ia menyoroti tempat hiburan malam (THM) yang biasanya menjadi tempat muda mudi menghabiskan malam tahun baru. Legislator Golkar itu mendorong pemerintah kota Makassar menindak tegas pengusaha THM yang kedapatan melanggar protokol kesehatan khususnya di malam pergantian tahun.

“Jangan coba-coba ada pengusaha yang bermain-main, kalau ada kita harus pastikan tutup permanen seluruh THM yang kedapatan tidak terapkan protokol kesehatan di malam tahun baru,” ujar Wahab, Rabu (16/12/2020).

Wahab menganggap, sektor hiburan utamanya THM cukup rawan serta besar peluang terjadi kerumunan pengunjung yang mengabaikan penerapan prokes. Hal ini bisa saja menyebabkan penularan secara masif.

Olehnya perlu ada pengawasan yang ketat dilakukan oleh pemerintah kota terhadap sektor usaha tersebut. “Kita minta kepada pemerintah Kota Makassar untuk secara ketat memberlakukan protokol kesehatan di tempat-tempat hiburan karena interaksi yang paling tinggi itu di tempat-tempat hiburan,” tegasnya.

Penegasan ini bukan berarti usaha THM dilarang beroperasi di malam tahun baru, namun prokes hal mutlak diberlakukan. Karena, sektor hiburan dianggap salah satu instrumen pergeseran ekonomi, apalagi perputarannya cukup tinggi saat malam tahun baru, namun pemkot tidak boleh abai dengan kondisi ini.

Bagikan berita ini:
5
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar