Simpatisan Habib Rizieq Demo di Polsek Megamendung, Ini Tuntutannya

Rabu, 16 Desember 2020 15:17

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Ratusan massa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab menggeruduk Mapolsek Megamendung, Rabu (16/12) pukul 09.00 WIB.

Melalui pengeras suara yang terpasang pada sebuah mobil, para simpatisan Habib Rizieq itu menyampaikan aspirasi. Massa menyebut sosok Habib Rizieq bukan koruptor, penjahat, maupun pembunuh.

Sambil menyilangkan kedua tangan dan mengacungkan ibu jari layaknya ketika Habib Rizieq usai diperiksa di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu, massa meminta agar Imam Besar FPI itu dibebaskan.

Dengan sikap yang sama, mereka pun mengaku siap ditahan demi Habib Rizieq. “Kami siap ditahan demi Habib Rizieq. Tolong tegakan keadilan,” teriak para massa.

Mereka menyuarakan aspirasi terkait masalah yang tengah melanda Habib Rizieq. “Takbir, Takbir,” teriak salah seorang massa. “Allahuakbar!” sambung massa lainnya.

Usai menyampaikan aspirasi, perlahan massa mulai membubarkan diri. Ada yang menuju Gadog, ada pula yang ke Ponpes Alam dan Argokultural Markaz Syariah, Desa Sukagalih, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Megamendung AKP Susilo membenarkan kerumunan massa yang terjadi di depan Mapolsek Megamendung. “Betul,” singkatnya.

Sementara, pantauan Radar Bogor di lokasi, sejumlah simpatisan mengucap doa dan menyampaikan aspirasi terkait persoalan yang menimpa Rizieq Shihab.

Lalu lintas di sepanjang jalan depan Mapolsek Megamendung juga tersendat. Para pengendara terpaksa mengurangi kecepatan lantaran kerumunan memadati bahu jalan. (radarbogor/fajar)

Komentar