Ustaz Haikal Hassan Dilapor Polisi, Polda Metro Jaya: Diteliti Dulu Ya

haikan hasan baras alias babe haikal-- ist

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Polda Metro Jaya telah menerima laporan yang dilayangkan Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam alias FPI, Husin Shahab terhadap Jubir FPI Ustaz Haikal Hassan dugaan menyebar berita bohong karena mengklaim bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

Kini pihak kepolisian tengah menyelidiki laporan yang dilayangkan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

“Iya, diteliti dulu laporannya,” kata Kabid Humas Polda Metro jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (16/12/2020).

Yusri belum berkata banyak perihal jadwal pemanggilan terlapor. Sebab hal itu merupakan kewenangan penyidik.

Hanya saja laporan tersebut saat ini tengah diteliti penyidik. “Diteliti dulu ya,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sekjen Habib Rizieq Shihab Center Haikal Hassan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Haikal dipolisikan atas dugaan menyebar berita bohong karena mengatakan bermimpi bertemu dengan Rasulullah.

Laporan polisi itu tertuang pada nomor bukti laporan polisi TBL/7433/XII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ. Pelapor dalam laporan polisi ini yakni Sekretaris Jenderal Forum Pejuang Islam alias FPI, Husin Shahab.

Untuk pasal yang dilaporkan yaitu Pasal 28 ayat 2 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 156 huruf A KUHP dan atau Pasal 14-15 UU nomor 1 tahun 1946 tentang peraturan hukum pidana. Pasal tersebut berkaitan dengan tindak pidana menyebarkan berita bohong menyebabkan keonaran dan rasa kebencian. (pojoksatu/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR