500 Pendukung Rizieq Shihab di Sulsel Siap jadi Jaminan, Besok Datangi Mapolrestabes Makassar

Ilustrasi aksi demo pendukung HRS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) di Sulawesi Selatan (Sulsel) siap jadi jaminan polisi, asalkan imam besarnya itu dibebaskan dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Para pendukung HRS di Sulsel ikut bereaksi atas kasus itu. Mereka rela menjadikan dirinya sebagai jaminan polisi, asalkan HRS bisa hirup udara bebas.

“Semua jemaah siap jadi penjamin agar HRS agar dibebaskan,” kata Koordinator Aliansi Umat Sulsel, Muh Nasrun, Kamis (17/12/2020).

Permintaannya itu akan dipertegas di hadapan aparat Polrestabes Makassar. Di mana besok, mereka akan menggelar unjuk rasa dan menyampaikan segala tuntutannya sejak HRS ditahan dan ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Unjuk rasa itu akan dimulai pada Jumat (18/12/2020) pukul 13.00 Wita besok usai menggelar salat Jumat di Masjid RRI, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar.

Permintaan atau tuntutan mereka akan disampaikan dalam bentuk orasi yang digelar dalam kurun waktu tak lama, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 yang cukup tinggi.

“Aksi sekitar paling lama intinya setengah jam. Massa besok sekitar 500 orang lebih,” tambah Nasrun saat dikonfirmasi.

Sebelumnya diberitakan Fajar.co.id, gugatan praperadilan HRS diajukan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, teregister dengan nomor 150/Pid.Pra/2020/PN.JKT.SEL.

Sekretaris Bantuan Hukum FPI Aziz Yanuar dalam keterangannya menyatakan penetapan tersangka, penangkapan, hingga penahanan Habib Rizieq oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya tidak sah dan tidak berdasar hukum.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR