Aliansi Umat Sulsel Juga Gelar Aksi 1812, Ini Titik Demo dan Tuntutannya

Kamis, 17 Desember 2020 21:13

Ilustrasi aksi demo pendukung HRS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Demonstrasi di masa pandemi terus terjadi. Apalagi sejak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ditahan polisi, tak sedikit pendukungnya di Tanah Air menggelar unjuk rasa.

Besok, Jumat (18/12/2020), Aliansi Umat Sulawesi Selatan (Sulsel) mengagendakan akan menyeruduk Polrestabes Makassar menuntut pembebasan Rizieq Shihab.

Dalam aksinya, pihak panitia mengaku telah mendapat izin keramaian dari kepolisian untuk tetap menyampaikan aspirasinya agar imam besarnya itu dibebaskan.

“Fiks besok. Persiapan matang dari kemarin malam dan penyampaian di Polrestabes,” kata Koordinator Aliansi Umat Sulsel, Muh Nasrun, Kamis (17/12/202).

Dalam aksi itu pula, mereka akan mengerahkan massa lebih dari 500 orang. Semuanya siap meneriakkan di depan kantor polisi untuk segera membebaskan Rizieq.

Dalam undangan yang diterima jurnalis Fajar.co.id, aksi tersebut akan digelar usai para massa baru saja menggelar salat jumat secara berjamaah, sekitar pukul 13.00 Wita.

Mereka pun mulai berkumpul di Masjid RRI, Jalan Ahmad Yani menuju Polrestabes Makassar. Bukan hanya soal penahanan Rizieq yang menjadi tuntutannya.

Mereka juga menuntut agar mengungkap kasus penembakan enam Laskar FPI yang tewas belum lama ini. Massa juga meminta kepada aparat untuk melakukan pemberhentian aksi kriminaliasi terhadap ulama, dan diskriminasi hukum.

Belum ada konfirmasi resmi dari polisi soal izin aksi unjuk rasa yang mengundang kerumunan itu. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI