Barcelona Kalahkan La Real, Koeman Senang, Imanol: Tidak Adil ….

Kamis, 17 Desember 2020 08:32

Ronald Koeman dan Imanol Alguacil/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona memenangi duel penting kontra pemuncak klasemen sementara La Liga, Real Sociedad. Bermain di Camp Nou hari ini, Barca menang tipis 2-1 atas La Real.

Tim tamu sempat memimpin terlebih dahulu di menit ke-27 melalui sontekan jarak dekat Willian Jose. Namun, keunggulan itu hanya bertahan beberapa saat. Pada menit ke-31, Jordi Alba mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan melengkung ke sudut atas gawang.

Sebelum turun minum, tepatnya di menit ke-43, Barca akhirnya mencetak gol kemenangan. Adalah sang gelandang, Frenkie de Jong yang menjadi penakluk kedua kiper La Real, Alex Remiro yang sekaligus memastikan laga berakhir 2 – 1.

Hasil ini membawa Barca naik ke posisi lima klasemen dengan poin 20. Mereka terpaut enam angka di belakang Atletico Madrid, Sociedad, dan Real Madrid yang berada di posisi tiga besar klasemen sementara.

“Itu kemenangan penting dan kami pantas mendapatkannya. Babak kedua sedikit lebih sulit karena mereka menciptakan lebih banyak peluang, tetapi kami melawan tim yang hebat. Babak pertama kami sangat fantastis dan kami seharusnya mencetak lebih banyak,” kata Pelatih Barca, Ronald Koeman di MARCA.

“Kami menekan dan La Real bermain bagus dengan bola, tapi kami mencurinya. Kami menekan dengan sangat baik. Itu adalah pertandingan terbuka karena lawan tahu cara bermain yang baik. Tapi, melihat peluang itu, permainan itu milik kami dan kemenangan itu pantas kami dapatkan,” lanjutnya.

Bagikan berita ini:
4
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar