Dua Nama Bersaing di Caketum PPP, Pemuda Ka’bah Jagokan Suharso Monoarfa

Kamis, 17 Desember 2020 21:19

Suharso Monoarfa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua nama bakal calon akan bersaing dalam perebutan kursi Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2020-2025 dalam gelaran Muktamar IX PPP pada 18 – 21 Desember 2020 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka adalah Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa dan putra mantan Ketua Majelis Syariah PPP mendiang Maimun Zubair alias Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen.

“Sampai saat ini sejumlah DPW dan DPC mendeklarasikan dukungan, mengerucut ke dua nama, yaitu Suharso Monoarfa dan Yasin Maimoen,” kata Sekjen PPP Arsul Sani dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Ketua Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Sulawesi Selatan, Rachmat Taqwa Quraisy mengaku Pemuda Ka’bah se-Indonesia solid mendukung Suharso Monoarfa untuk didorong menjadi Ketum PPP, 5 tahun ke depan.

Kesepakatan tersebut dicetuskan di Mukernas AMK pada 4-6 Desember lalu dimana rekomendasi Pemuda Ka’bah jatuh kepada Suharso Monoarfa.

“Kami Angkatan Muda Ka’bah se Indonesia mendukung penuh Suharso Monoarfa. Kesepakatan tersebut dicetuskan di Mukernas lalu kami merekomendasikan beliau sebagai Ketum,” terang Rachmat Taqwa saat dihubungi fajar.co.id, Kamis (17/12/2020) malam.

“Pertimbangan kami jelas Pak Suharso sebagai Plt Ketum telah membawa perubahan besar dan membawa kejayaan PPP. Insya Allah dalam muktamar ini, kami bersatu mengusung semangat pembangunan,” cetusnya lebih lanjut.

Komentar


VIDEO TERKINI