Dua Nama Bersaing di Caketum PPP, Pemuda Ka’bah Jagokan Suharso Monoarfa

  • Bagikan

Anggota DPRD Kota Makassar itu mengatakan, persiapan acara Muktamar IX PPP sudah 90 persen. Akan hadir ketua dan sekretaris DPC serta DPW se-Indonesia dan pengurus harian DPP PPP.

Rencananya Presiden Joko Widodo yang akan membuka langsung perhelatan akbar ini secara virtual dari Istana Bogor. Muktamar IX ini akan dibagi dalam 10 wilayah mulai dari Sumatera hingga ke Sulawesi. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan yang membludak, mengingat pandemi Covid-19 belum juga mereda.

“Karena masih dalam masa pandemi, kita bagi menjadi tiga hotel agar tidak terjadi penumpukan peserta. Ini upaya PPP dalam menaati aturan protokol kesehatan yang digalakkan pemerintah. Yakni di Hotel Claro, Sheraton dan Mercure. Penetapan Ketua Umum akan disepakati dalam rapat pleno, Insya Allah hari Sabtu ditetapkan,” jelas Rachmat lugas.

Ia berharap kontestasi pemilihan Ketum PPP periode 2020-2025 tidak memunculkan perpecahan di partai berlambang Ka’bah itu.

Selain Suharso dan Gus Yasin, beberapa nama besar sempat mengemuka bakal menjadi calon Ketum PPP periode mendatang.

Sebut saja, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Mardiono, politikus senior PPP Akhmad Muqowam, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, mantan Wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. (endra/fajar)

  • Bagikan