Ikuti Webinar Kehumasan, Begini Pesan Kakanwil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto pimpin tim Humas dan Penyuluh Hukum ikuti Webinar Kehumasan, dengan tema Strategi Komunikasi Pemerintah dalam Mempopulerkan Informasi Hukum, Kamis, (17/12/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait konten seperti apa yang layak dipopulerkan kepada masyarakat luas, membuat konten yang utuh baik secara narasi dan visual, serta meningkatkan peran Pemerintah sebagai penyampai informasi hukum yang popular dan meluruskan isu seputar hukum yang hoax atau tidak benar di masyarakat.

Kepala BPHN, Prof Benny Riyanto berharap melalui webinar ini pemahaman terhadap Kehumasan lebih meningkat. “Humas merupakan jendela dan tumpuan organisasi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat,” ujarnya

Selanjutnya terdapat dua narasumber dalam kegiatan ini, yaitu Executive Director Magna Indonesia, Bane Raja Manalu dan Manajer Klinik Hukum Online, Arasy Pradana.

Bane memaparkan materi media digital dan konvensional, teknik komunikasi publik, teknik penulisan di Media Massa dan sinergitas Humas dengan Media.

Selanjutnya Arasy Pradana menyampaikan materi pembuatan konten hukum popular dan membuat konten isu yang dapat menarik perhatian masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian HUkum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto mengajak Humas Kanwil untuk dapat memahami target audience dalam menyampaikan informasi ke masyarakat, serta memanfaatkan own media dan media sosial dengan maksimal karena media sosial memiliki beberapa keuanggulan dalam menyampaikan informasi dengan cepat dan murah seperti yang disampaikan oleh Raja Bane Manula dalam materinya. (rls/fajar)

  • Bagikan