Kadrun dan Kampret, Jenderal Gatot Nurmantyo: Mari Kita Sama-sama Bernegara dengan Santun

Kamis, 17 Desember 2020 13:38
Belum ada gambar

Gatot Nurmantyo. Foto: Antara/Zuhdiar Laeis

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Panglima Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta kepada semua pihak agar berhenti menggunakan kata kadrun dan kampret.

Menurut dia, kata-kata itu secara tidak langsung telah melecehkan ciptaan Tuhan.

“Dalam kesempatan ini juga saya mengimbau, secara tidak sadar ataupun sadar, sengaja ataupun tidak sengaja, kita anak bangsa ini sudah merendahkan bahkan melecehkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mempunyai sebutan masing-masing ada yang menyebutkan kadrun, ada yang menyebutkan kampret, itu kan nama binatang, padahal itu ciptaan Tuhan, manusia kita semua,” kata Gatot dalam video yang diunggah di akun Instagramnya nurmantyo_gatot yang telah diverifikasi, Kamis (17/12).

Gatot mengajak semua pihak agar menjadi warga negara yang santun. Dia meminta agar kembali dengan panggilan-panggilan khas Indonesia. Seperti mas, abang dan lainnya.

“Mari kita sama-sama bernegara dengan santun. Hilangkan kata-kata seperti itu. Kembalilah kepada bangsa Indonesia yang berbudaya tinggi. Memanggil dengan kata ‘mas’, ‘kakak’, ‘abang’, panggilan ‘ucok’ dan sebagainya, sehingga bangsa lain melihat kita bangsa yang terhormat,” tutur dia. (fin)

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar